Jam cantik

Sunday, May 16, 2010

Hati-hati Penipuan

Hai all ,
barusan gw mendpt telp .. ngakunya dari sophie pusat ( tp pake nomer GSM ) ..
dia ( shinta ngakunya ) bertanya id sophie saya dan mengatakan saya termasuk yang terpilih menjadi silver franchise caranya yaitu dengan belanja tiap bulan 300 rb selama 3 bl . saya katakan saya telah tutup belanja segitu lalu dia bilang bhw saya mendapat bonus 750 rb ( senengnya ..?) bulan ini dan tiap2 bulan ..lalu dia berkata uang yang 750 rb ini bisa diambil langsung di alamat... jakarta ( saya lupa ) , karena saya dijogja maka saya bilang klo ditransfer aja gimana .. oya , klo begitu nanti saya hubungkan dengan bagian perbankan katanya ..dan apa lah itu dia sebut .

lalu gw ditelp kembali , dan disambungkan dengan Mr . x yang katanya dari pusat ( gw liat di hp ada conference call ..hmm ) lalu dia mulai mengatakan bhw berkaitan dengan transferan dan dia dr bagian perbankan dst ... akan mengirim dlm 5 menit ini 750 rb rupiah langsung masuk rekening. ( waoo...) lalu dia menanyakan no ATM ku ( waduh .. mulai curiga nih...krn soal ATM hehe , Ati2 lho klo ada yang nanyain spt ini ) ..gw bilang gw ga pake ATM, eh rupanya dia ga percy .. nanya lagi klo buka rek apa tdk pake atm ..trus gw bilang o iya ada eh dia agak tinggi nadanya berkata tadi kok bilang tidak ada ? gw bilang ajha.. Gw ga akan memberitau no ATM gw kepada siapapun. dia mulai mengerti dan mengatakan lagi dan lagi tentang akan mentransfer 750 rb selama 5 bl yang akan ditransfer saat ini juga .dan bla2 terus ... akhirnya hpnya mati . ditelpon lagi males gw angkat ( kalo emang gw dapat bonus , mestinya dikirim ajha langsung )

fren .. jangan tergiur ya kalo ada telp seperti ginian, yang buntut2nya minta no atm , minta kita ke atm ato lwt hp , .. banyak yang udah ketipu dengan modus spt ini .. akhirnya bukan kita yng dikirimi duit , malah duit kita yang melayang.

yang gw heran.. kok dia tau klo gw di sophie martin naik peringkat ( baca diblog ini kalee'..) .. tau di jogja , dan "sok " tau aturan sophie ttg naik peringkat .. ( tadinya gw dah mau percy tu ..tp lama2 kok imposible yaa) ..
.....

No comments: